Selamat datang...

Berbagi pengalaman rasanya sangat menyenangkan, apalagi jika pengalaman kita bisa berguna buat orang lain. So, this is time to share... Blog ini super sederhana karena memang kemampuan pengelolanya juga masih cetek, tapi yang gw harap sih semoga membantu. Amin...

Senin, 20 Juni 2011

Torrent

Pertama denger kata Torrent gw juga ga' ngerti, tapi seiring makin seringnya gw download akhirnya mau gak mau kenalan juga deh sama torrent. Kadang kala ada file-file yang gak tersedia langsung di penyimanan-penyimpanan online(biasanya karena size file yang terlalu gede) sehingga kita susah buat downloadnya. Nah torrent ini salah satu opsi untuk mengatasi permasalahan ini.
Kata orang sih torrent adalah sistem download antar pc (peer to peer), jadi setiap orang yang telah mendownload akan menjadi server penyimpanan file yang akan di download oleh orang lain nantinya.
Untu mendownload file kita harus (gak harus juga seeh ^_^) menggunakan software, kalo gw sih pake UTorrent (Klik ini kalo mau coba). Jadi pertama-tama kita harus download file torrent dulu (ekstensinya *.torrent), setelah itu baru kita buka pake Utorrent tadi atau double klik langsung aja (kalo UTorrent udah di instal pasti lngsung buka otomatis downloadannya). Situs langganan gw buat download torrent sih extratorrent.com, tapi banyak kok situs-situs lain.
Kalo pengen download tanpa software bisa juga sih walupun menurut gw rada ribet, tiap kali mau download kita kudu mampir ke situs (gw kasih opsi bitlet.org atau torrent2exe.com). Setelah itu kita copy-paste alamat url/nama file torrent kita. tunggu bentar n muncul deh dialog penyimpanan filenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar